Resep Rahasia

saya teringat waktu semasa sekolah dulu, ada seorang teman yang pinter banget. Setiap kali ulangan, nilainya selalu yang terbaik. Iseng2, saya tanyakan, “kamu rajin sekali belajar, sampai jam berapa kamu belajar tadi malam?”, Sambil tersenyum dia menjawab “tadi malem, aq malah gak belajar sama sekali, aq nonton tv and main terus, aq juga baru sekali lho buka buku catatan”. “oh, ya?” sahut ku.

Sambil pergi meninggalkannya, dalam hati saya mengatakan “boong banget, gak mungkin lah”, tapi waktu itu saya tetap tidak tau jawabannya. Dari hari kehari saya berfikir, kenapa saya masih saja tidak dapat mengalahkannya, padahal saya selalu belajar tiap hari. Saya merasa masih ada yang keliru dengan metode balajar saya, mungkin masih kurang atau saya emang lebih bego dari dia. Tapi entah mengapa, saya merasa dia biasa saja, sama saja dengan saya. Saya merasa dia tidak lebih pintar dari saya. Tapi tetap saja, saya tidak bisa melebihi dia, dalam tiap kesempatan. hm… apa ya..???

Namun sesungguhnya, sekarang saya tau, tidak ada resep rahasia itu. Tidak ada yang namanya metode rahasia. keberhasilan dan kesuksesan yang diaraih seseorang, bukanlah dengan sekejap mata, bukan pula dengan menggunakan jalan pintas, yang ada hanyalah USAHA dan WAKTU. Kita hanya perlu bekerja lebih keras, terus belajar dan waktulah yang akan menunjukkan jalan kesuksesan itu.

Leave a Reply

